KEGIATAN WORKSHOP MENARIK MENGENAI FRONT OFFICE

SMK Negeri 6 Surabaya kembali menyelenggarakan kegiatan Workshop dengan mendatangkan Guru tamu yang memberikan materi kepada para Siswa-Siswi kelas XI Kompetensi Keahlian Perhotelan mengenai Front Office. Kegiatan workshop tersebut diadakan pada hari Senin, 9 Oktober 2023 berlokasi di Aula SMK Negeri 6 Surabaya.

Front Office adalah salah satu bagian atau departemen di sebuah hotel yang posisinya berada di bagian paling depan dan harus bertanggung jawab terhadap segala proses pemesanan kamar hotel baik saat proses Check In ataupun Check Out.
Beberapa tugas utama sebagai Front Office hotel yakni Pemesanan reservasi, Mendaftarkan tamu ke kamar kosong, Menetapkan tarif dan kamar, Penasihat tamu yang professional, dan Menjaga catatan sejarah tamu.

Guru tamu menjelaskan materi Front Office

Untuk menjadi Front Office di sebuah hotel membutuhkan sebuah keterampilan diri diantaranya Keterampilan komunikasi, Mendengarkan secara intensif untuk memahami keluhan dan kebutuhan tamu, Keterampilan manajemen waktu, serta Membaca dan menafsirkan kebutuhan tamu.

Siswa-Siswi Kompetensi Keahlian Perhotelan mendengarkan penjelasan materi dengan seksama
Dokumentasi kegiatan Workshop Front Office

Semoga dengan diadakannya workshop tersebut bisa menambah pengetahuan bagi para Siswa-Siswi agar lebih siap dan memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi dunia industri.

#SMKBISA #SMKHEBAT #SMKN6SBYCerdasUnggulBerkarakter

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top