PERHOTELAN

Membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap agar kompeten dalam memberikan layanan di Bidang Front Office, Housekeeping dan Laundry serta di Food & Beverage Service.

KOMPETENSI KEAHLIAN YANG DIAJARKAN :

A. DASAR KEJURUAN (Dasar Program Keahlian Perhotelan)

  1. Proses bisnis industri perhotelan
  2. Perkembangan penerapan teknologi dan isu-isu global terkait dunia pariwisata dan perhotelan
  3. Profil entrepreneur, job profile, peluang usaha dan pekerjaan/profesi pelayanan jasa perhotelan
  4. Dasar penerapan layanan prima (excellent service) pada industri perhotelan /industri pelayanan/industri keramahtamahan
  5. Tahapan operasional perhotelan secara menyeluruh dengan layanan prima (excellent service)

B. KONSENTRASI KEAHLIAN PERHOTELAN

  1. Front Office ( Reservasi, jasa Porter, layanan  Reception, memproses transaksi keuangan, melakukan komunikasi melalui Telepon )
  2. Housekeeping dan Laundry ( Menyediakan layanan housekeeping untuk tamu, membersihkan lokasi/area dan peralatan,  merangkai bunga , menyiapkan kamar untuk tamu, menangani kehilangan dan penemuan barang, menangani linen, pakaian seragam karyawan dan tamu, melaksanakan proses laundry, dan layanan Valet Laundry )
  3. Food and Beverage Service (menyediakan layanan makanan dan minuman, menyediakan room service, menerima dan menyimpan persediaan barang )
LINGKUP PEKERJAAN :
  1. Reservation
  2. Reception / Front Desk Agent
  3. Belldesk / Concierge
  4. Room
  5. Public Area
  6. Linen dan Laundry
PRESTASI PERHOTELAN

Scroll to Top